Jl Raya Lasem KM 4 Kebonharjo Jatirogo Tuban
whatsapp instagram facebook email

Gali Ilmu dan Asah kepercayaan Diri Lewat Company Visit JTV Bojonegoro

userOleh: administrator Pada: 19 February 2022

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas siswa siswi SMA Renjana mulia adalah dengan mengadakan Company Visit ke JTV Bojonegoro yang berlokasi di Jl. Lettu Suyitno No.18, Glendeng, Kalirejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Dimana program tersebut dimaksudkan dapat membantu para peserta didik untuk mengasah keterampilan khusunya berkomunikasi di depan umum.

“Dengan maksud tidak lain adalah ya untuk menjembatani anak-anak yang berpotensi di bidang public speaking, VO Tallent, editing, reporting untuk dapat mengetahui apa yang perlu disiapkan dan dibutuhkan. Karena anak itu pinter aja nggak cukup, tapi harus terampil dan kreatif” ungkap Ustadz Muhammad Nurul Muflihin, Kepala sekolah SMA Renjana Mulia dalam sambutannya.

Acara yag terlaksana pada Hari Kamis 10 Februari 2022 ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan, dimana para peserta didik disuguhkan dengan penampilan dari Ossa Adnan dan Sammy Ramadhan yang merupakan pembawa berita yang sedang on air hari ini. Masing masing siswa diharuskan untuk membawakan berita sebagaimana pembawa berita semestinya. Selain itu, mereka juga diharuskan untuk membaca narasi layaknya VO tallent.

“waahh.. so challenging banget sih, pengalaman pertama duduk depan kamera terus baca berita, dag dig dug sih tapi exited” ungkap salah satu peserta didik, Assyifa Cornellia(16) Meski demikian, mereka sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara pada siang hari itu.

Oleh Tim Jurnalistik SMA Renjana Mulia Tuban

Top