Jl Raya Lasem KM 4 Kebonharjo Jatirogo Tuban
whatsapp instagram facebook email

Terus Melangkah! SMA Renjana Mulia Kepakkan Sayap dengan Adanya Seminar

userOleh: administrator Pada: 6 September 2021

Terus Melangkah! SMA Renjana Mulia  Kepakkan Sayap dengan Adanya Seminar

          Sabtu,04 September 2021 Merupakan hari yang spesial bagi SMA Renjana Mulia khusunya para siswa-siswi SMA Renjana Mulia karena mereka mengadakan seminar untuk pertama kalinnya. Seminar tersebut dilaksanakan di gedung SMA Renjana Mulia Jatirogo-Tuban. Para siswa-siswi sangat berantusias, sebab acara tersebut merupakan pengalaman pertama mereka dalam mengikuti seminar. Seminar tersebut mengusung tema “ Pesta Rilis LibreOffice 7.2 .” Diselenggarakannya seminar ini bertujuan untuk memotivasi anak muda bahwa teknologi itu penting dan untuk memperkenalkan software yang gratis tanpa harus mengeluarkan biaya. Seminar tersebut dihadiri oleh siswasiswi SMA Renjana Mulia, dewan guru, staf SMA Renjana Mulia, dan masyarakat sekitar.

            Berlangsungnya acara tersebut tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, tempat yang telah tersterilisasi, dan pembatasan kuota bagi peserta. Sehingga  kami dapat meyakinkan para narasumber yang berasal dari Surabaya dan Mojokerto tersebut untuk melaksanakan seminar secara offline di gedung SMA Renjana Mulia. Narasumber yang hadir dalam acara tersebut merupakan narasumber yang ahli dalam bidangnya, yaitu Mr. Rahman Yusri Aftian, merupakan aktivis OpenSource Softwere dan dosen IKHAC Mojokerto, Mr. Chotibul Umam, merupakan seorang Narablog, penggemar perangkat lunak bebas, pengguna Ubuntu MATE, dan pensiunan KLAS( Kelompok Linux Arek Surabaya ), dan Mr. Darian Rizaludin, merupakan salah satu member dari LibreOffice The Document Foundation.

            “Ini merupakan kado terbesar bagi kami, dimana sekolah kita yang baru saja berdiri ini, sudah dapat melaksnakan kegitan seminar yang dihadiri oleh profeisonal-profesional dibidangnya.” Ujar Gus Falah selaku kepala sekolah SMA Renjana Mulia dalam sambutannya. Seminar tersebut diseponsori oleh Komunitas LibreOffice.ID, SMA Renjana Mulia, LibreOffice The Document Foundation, KLAS ( Kelompok Linux Arek Surabaya ), Sepatu FANS, Gimscape.ID .

            Komunitas LibreOffice memberikan kenang-kenangan kepada SMA Renjana Mulia berupa sepatu FANS dan buku yang berjudul “Menulis Buku dengan LibreOffice”. Komunitas LibreOffice mengapresiasi para siswa-siswi SMA Renjana Mulia yang telah berpartisipasi dalam seminar tersebut.

            SMA Renjana Mulia juga memberikan kenang-kenangan kepada narasumber berupa buku yang berjudul “Rich English” karya dari Mrs. Amni Matholiul Hikmah selaku dewan guru SMA Renjana Mulia. Ini merupakan suatu keberkahan bagi kami semua, dimana keterbatasan pandemi tidak menghalangi kita untuk dapat memperluas wawasan dan pengalaman melalui seminar.

Ditulis oleh tim jurnalistik SMA Renjana Mulia

Divisi tim penulis berita (Nessa Eka Nazarena Putri, Asy Syiva Cornellia, Faidatin Nurun Naza).

Jatirogo, 06 September 2021

Top